Rabu, 09 Januari 2019

Tutorial Animasi 3D Sederhana

Hallo teman teman disini saya akan memberikan tutorial cara membuat video animasi 3D, disini saya menggunakan aplikasi Muvizu, apabila ingin download tinggal searching aja dari google.

Ini adalah tugas softskill dari kampus saya, nama mata kuliah nya Desain Pemodelan Grafik, ini adalah tugas kelompok teman teman, 1 kelompok nya berisi 3 anggota, mereka bernama :
1. Anggara Tri Putra
2. Tiar Fajrian
3. Vergi Nardian Lufyandi (saya).

Pada animasi ini saya membuat video klip dengan lagu Ikhsan Scooters - Rindu Sahabat.

Ini adalah hasil dari pembuatan video nya teman teman, silahkan klik link dibawah ini : https://youtu.be/NvkAkdmAiJM


Dan dibawah ini adalah tutorial pembuatan video animasi tersebut :



Pertama klik file lalu pilih new, untuk projek animasi ini saya menggunakan scene Entertainment dan pilih gears rock stage.



Untuk membuat objek baru berupa character klik create lalu pilih character



Untuk merubah atribut karakter klik kanan karakter pilih edit.

Untuk menambahkan movement klik Direct lalu pilih Character movement


Lalu klik Record (tombol bulat) dan mulai melakukan pergerakan pada character



Untuk menggerakan character klik kiri pada character lalu arahkan ke posisi yang diinginkan


Terdapat pula fitur lipsync yaitu menyesuaikan bibir dengan audio yang kita input. Disini kami menggunakan lagu Rindu Sahabat – Iksan Skuter.


Selanjutnya menambahkan character action dengan cara klik direct lalu pilih character action



Klik prepare lalu tekan tombol bulat, video akan berjalan lalu jika ingin menambahkan gerakan klik action disebelahnya.



Untuk merekam sudut pandang objek tertentu klik direct camera movement



Lalu atur posisi kamera yang diinginkan setelah menekan tombol bulat.



Untuk merender video, klik make video

 Atur seperti diatas lalu klik Make video, selanjutnya terjadi proses render video.
Berikut merupakan hasil akhir render animasi 3dnya.

Sekian ya teman teman tutorial membuat animasi 3D menggunakan aplikasi Muvizu dari saya, kurang lebih nya mohon maaf ya teman teman, selamat mencoba..... Semangat :)
Previous Post
Next Post